-->
  • Jelajahi

    Copyright © SENEKO NEWS | Panduan Informasi Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Turis Dari India Hanyut Dihantam Arus di Diamond Beach

    Seneko News
    Jumat, Juli 28, 2023, 06:37 WIB Last Updated 2023-07-27T23:37:58Z

    SENEKO NEWS | BALI — Basarnas Bali menerima permintaan untuk mengevakuasi seorang turis yang terseret arus di Diamond Beach, Nusa Penida, pada Kamis (27/7/2023).

    Manajer tur melaporkan bahwa korban telah meninggal. AL (Pria/26 tahun) yang merupakan warga negara asing asal India tersapu arus sekitar pukul 11.55 WITA.

    “Korban sebenarnya sempat diselamatkan oleh wisatawan lain dan dibawa ke pinggir jalan, namun sudah tidak sadarkan diri,” kata Cakra Negara, Koordinator Satuan Siaga SAR Nusa Penida.

    Cakra menjelaskan, saat itu pertolongan awal diberikan dengan memberikan nafas buatan, namun tidak berhasil.

    Mendapat informasi tersebut, Basarnas Bali langsung memberangkatkan 4 personel dari Satuan Siaga SAR Nusa Penida ke lokasi. Sesampainya di Diamond Beach, tim yang bergabung dengan unsur SAR lainnya turun ke pantai dan melakukan evakuasi.

    Karena cuaca ekstrim dan pengaruh kondisi gelombang di perairan Nusa Penida, evakuasi dilakukan dengan cara membawa korban dengan tandu dari pantai ke atas tebing.

    Proses evakuasi berlangsung sekitar 35 menit. Pukul 14.30 WITA tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban, kemudian dibawa ke RS Gema Shanti dengan menggunakan kendaraan Ambulance Klinik Nusa Medika.

    Dalam operasi SAR tersebut, Basarnas Bali, Polres Nusa Penida, Koramil Nusa Penida, Posko TNI AL Nusa Penida, tim medis Klinik Nusa Medika, masyarakat dan anggota keluarga ikut terlibat. (Ayu)

    Comment

    Tampilkan

    BERITA TERBARU