-->
  • Jelajahi

    Copyright © SENEKO NEWS | Panduan Informasi Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    4 Tahun Bersinergi Dengan IBI, Ny. Putri Koster Sebut Manfaatnya

    Seneko News
    Sabtu, Agustus 05, 2023, 12:34 WIB Last Updated 2023-08-05T05:34:52Z

    SENEKO NEWS | BALI — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster berkesempatan menjadi keynote speaker dalam webinar Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bali dengan tema ‘Wawasan Bidan dalam Meningkatkan Mutu Asuhan Kebidanan yang Berimplikasi pada Tumbuh Kembang Anak’ yang digelar secara daring di Denpasar, Jumat, 4 Agustus 2023. 

    Di hadapan 3.156 orang bidan se-Indonesia yang hadir secara daring, wanita yang akrab disapa Bunda Putri tersebut menyampaikan bagaimana pentingnya peran bidan dalam menjaga kesehatan ibu dan anak. 

    Ia pun menilai kinerja Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bali telah sangat baik jika dilihat dari jumlah kematian ibu dan bayi yang kecil serta rendahnya angka stunting di Provinsi Bali.

    Sementara Tim Penggerak PKK Provinsi Bali sendiri telah 4 (empat) tahun lebih bersinergi bergandeng tangan dengan IBI Provinsi Bali untuk membantu mengedukasi masyarakat khususnya kesehatan ibu dan anak sambil memberikan bantuan kepada masyarakat desa di seluruh Kabupaten/Kota di Bali. Hal tersebut juga berkaitan dengan tugas pokok Bidan yang masih beririsan dengan PKK.

    Menurut Bunda Putri, seorang bidan tidak hanya profesional dalam bertugas namun juga harus tetap update dalam setiap perkembangan pengetahuan terbaru terkait dengan profesinya sementara sentuhan kasih sayang juga tetap diperlukan. Profesi Bidan menurutnya adalah profesi kemanusiaan yang bersentuhan langsung dengan kesehatan dan nyawa manusia sehingga harus dilakukan dengan sentuhan kasih sayang.

    Ia berharap para bidan di Indonesia dapat tetap mempertahankan budaya ngayah untuk mengabdi kepada masyarakat sehingga masyarakat Bali dapat menjadi manusia yang unggul berkat dirawat oleh bidan. Sementara itu, ia juga berharap agar seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Bali dapat memperhatikan kesehatannya. 

    “Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan kita dan orang-orang di sekitar kita sehingga kita dapat menjadi generasi yang tangguh yang diharapkan oleh bangsa kita,” pesan Bunda Putri yang dapat dimulai dengan memperhatikan 1000 hari pertama kehidupan seorang anak.

    Disisi lain, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bali, Luh Putu Sukarini menyampaikan apresiasi kepada Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster karena telah memberikan perhatian khusus kepada IBI Provinsi Bali untuk bergerak bersama untuk memberikan sosialisasi dan edukasi terkait Kesehatan Ibu dan Anak.

    Comment

    Tampilkan

    BERITA TERBARU