-->
  • Jelajahi

    Copyright © SENEKO NEWS | Panduan Informasi Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

    Seneko News
    Rabu, Agustus 30, 2023, 07:16 WIB Last Updated 2023-08-30T19:17:23Z

    SENEKO NEWS | BALI — Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri acara Deklarasi Pemilu Damai Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Bali Resor Klungkung di Gedung Aula Jalaga Dharma Pandhapa, Selasa (29/8).

    Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sudiarta dalam sambutanya mengatakan, deklarasi ini digelar sebagai bentuk komitmen setiap stakeholder yang terlibat untuk mensukseskan pemilu tahun 2024 mendatang, serta untuk menciptakan Pemilu yang damai, aman, dan lancar.

    Polri juga berharap untuk pemilu tahun 2024 serentak yang dilaksanakan tanggal 14 Februari dapat berjalan dengan kondusif dan berjalan secara demokratis serta mohon kepada seluruh panitia dan para  ketua parpol untuk bersikaf pofesional dan juga Polri berharap kerjasama dan saling menguatkan kesadaran satu sama lain, untuk bersikap bijak, kepada seluruh panitia dan tim pemenangnya selalu bersikap netral, bersikap proaktif dalam menjaga stabilitas.

    Bupati Suwirta dalam sambutanya mengatakan polri sudah memetakan situasi yang terjadi pada pemilu 2024 yang akan datang. Damai tidaknya pemilu ini tergantung pada kita untuj lebih giat mensoialisankanya, menyampaikan dengan santun dan profesional. "Jangan menggunakan gaya katak, kalau mau melompat menaiki punggung teman dengan menjelekan teman atau lawan," ujar Bupati Suwirta

    Bupati juga meminta kepada semua parpol jangan menghalalkan semua cara untuk menang, jalankan proses dengan damai gunakan dengan cara yang santun, dengan inovatif menonjolkan keunggulan diri sendiri tanpa menjatuhkan lawan.

    Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi damai peserta Pemilu 2024 kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan damai simpatisan dari 18 partai. (KLK/YANDE) 
    Comment

    Tampilkan

    BERITA TERBARU