-->
  • Jelajahi

    Copyright © SENEKO NEWS | Panduan Informasi Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Gunung Agung Kembali Terbakar, Api Jadi Tontonan Warga

    Seneko News
    Kamis, Oktober 19, 2023, 22:02 WIB Last Updated 2023-10-19T15:02:19Z

    SENEKO NEWS | BALI — Kebakaran di Gunung Agung masih terjadi hingga kini Kamis, (19/10/2023). Bahkan kebakaran diperkirakan akan mengalami peningkatan karena cuaca panas yang terjadi saat ini.

    Area Hutan gunung Agung kembali terbakar, titik api bahkan dapat dilihat jelas dimalam hari. Dipantau dari Desa Datah, Kecamatan Abang terlihat kobaran api masih jelas menyala dan mendapat banyak atensi dari warga sekitar. 

    "Terlihat jelas apinya dari sini (Desa Datah) utamanya saat matahari belum terbit, kami sudah menyaksikan apinya dari jam 4 pagi," kata Widana salah seorang warga Datah.

    Diperkirakan, luas area yang terbakar mencapai 745 hektar dan diprediksi akan terus meningkat.

    "Area Hutan Gunung Agung yang terbalar ada di beberapa titik di bagian timur tepatnya di atas Banjar Buana Kusuma, Dukuh, Kecamatan Kubu. Kobaran api cukup jauh dari pemukiman penduduk," kata Kepala BPBD Kabupaten Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa (18/10/2023). bahkan pada malam itu, kobaran api terlihat cukup besar dan mengarah ke atas Gunung Agung.

    Pihak BPBD Karangasem masih melakukan pemantauan. Untungnya, kobaran api jauh dari pemukiman warga. Menurut informasi, luas terbakar yang terbanyak berada pada sisi hutan di bagian timur atau di wilayah kecamatan Kubu. Sementara kecamatan Rendang sedikit, dan Kecamatan Bebandem, Selat dan Abang masih aman. (ami/bki)

    Comment

    Tampilkan

    BERITA TERBARU