-->
  • Jelajahi

    Copyright © SENEKO NEWS | Panduan Informasi Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Polres Karangasem Libatkan Pecalang Dan Linmas Dalam Pengamanan Pemilu 2024

    Seneko News
    Senin, Oktober 23, 2023, 08:13 WIB Last Updated 2023-10-23T01:13:10Z

    SENEKO NEWS | SELAYAR Jelang perhelatan Pemilu 2024 mendatang, sejumlah pengamanan sudah dibentuk oleh Polres Karangasem. Misalnya, dalam upaya deteksi dini kerawanan pemilu, pada masing-masing desa hingga TPS nantinya,  Polres Karangasem akan melibatkan pecalang dan linmas di masing-masing desa.

    Hal ini penting dilakukan, guna menentukan langkah antisipasi pengamanan dan jumlah personil di setiap tahapan pemilu, utamanya saat pencoblosan dan perhitungan suara.

    Hal ini dikarenakan pecalang dan linmas dinilai paling mengetahui kondisi di wilayah mereka masing-masing, untuk itu Polres Karangasem akan banyak melibatkan pecalang dan Linmas dalam upaya deteksi dini dan pemetaan TPS yang masuk kategori rawan.

    "Jadi untuk dereksi dini kerawanan pemilu nantinya, baik Linmas maupun pecalang yang ada di Kabupaten Karangasem akan dilibatkan untuk mendeteksi adanya konflik-konflik sosial yang mungkin bisa terjadi khususnya pada rangkaian pemilu," Kata Kapolres Karangasem, A.A Ricko Taruna, Senin (23/10/2023)

    Kendati tidak menyebutkan jumlah TPS rawan, namun Kapolres Karangasem sejauh ini sudah mendaftar TPS-TPS mana saja yang masuk kategori rawan di seluruh kecamatan  di Karangasem. (ami/bkn)
    Comment

    Tampilkan

    BERITA TERBARU