-->
  • Jelajahi

    Copyright © SENEKO NEWS | Panduan Informasi Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Baksos Akbar Digelar di Pendopo Dekranasda Benteng, Ini Daftar Lengkap Agendanya

    Seneko News
    Minggu, Januari 07, 2024, 00:45 WIB Last Updated 2024-01-06T17:45:24Z

    SENEKO NEWS | SELAYAR — Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, membuka secara resmi Bakti Sosial (Baksos) Akbar yang digelar oleh Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar bekerjasama dengan Pemda Kepulauan Selayar, bertempat di Pendopo Dekranasda Benteng, pada Jum'at (05/01/2024).
     
    Pembukaan Baksos Akbar turut dihadiri oleh Rektor UMI Makassar Prof Sufirman Rahman , Dekan Fakultas Kedokteran UMI Dr. dr. Nasruddin A. Mappaware, Asisten Pemerintahan dan Kesra Yunan Karaeng Tompobulu, Para kepala OPD, Direktur RSUD KH.Hayyung, Serta tamu undangan lainnya.

    Kegiatan ini digelar dengan menghadirkan tim dari Civitas Akademika UMI berjumlah 167 orang yang terdiri dari Pimpinan Rektorat, Pimpinan FK UMI, Dokter, dan Mahasiswa FK UMI.

    Baksos Akbar akan berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 5-6 Januari dengan beberapa rangkaian kegiatan yaitu Seminar Kesehatan, Sunat Massal, Donor Darah, Pemeriksaan kesehatan, Pelatihan Bantuan Hidup Dasar, dan Roadshow di beberapa tempat.

    Wabup Saiful Arif yang menerima kedatangan Rektor UMI beserta rombongan mengucapkan selamat datang di Kepulauan Selayar.

    Lanjut Wabup, juga berharap kerjasama dengan pihak UMI dapat tetap berlanjut bukan hanya baksos melainkan kegiatan lainnya yang sejalan dengan potensi strategis di Kepulauan Selayar.

    "Kami berharap sebagai pemerintah daerah ini bukan hanya baksos tapi kalau program lain yang sejalan dengan potensi andalan dan strategisnya Selayar kami berharap bisa di komunikasikan," pinta Wabup.

    Sementara itu harapan yang senada juga di sampaikan oleh Rektor UMI Prof Sufirman Rahman yang berharap bahwa kegiatan Baksos ini bukan kegiatan yang terakhir untuk bekerjasama dengan pihak Pemda Kepulauan Selayar.

    "Kami berharap kegiatan ini bukanlah yang terakhir untuk kami bersinergi dan bekerjasama Pemerintah Kepulauan Selayar, kami berharap kerjasama kita kedepan bejalan terus bukan hanya dari Fakultas Kedokteran melainkan juga Fakultas lainnya" ucap prof Sufirman.

    Usai pembukaan, kegiatan langsung dilanjutkan dengan salah satu rangkaian baksos Akbar yakni Seminar Kesehatan. (hms)
    Comment

    Tampilkan

    BERITA TERBARU