-->
  • Jelajahi

    Copyright © SENEKO NEWS | Panduan Informasi Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Diduga Tungku Belum Padam Usai Memasak, Rumah di Kemangkon Terbakar

    Seneko News
    Minggu, Maret 24, 2024, 21:23 WIB Last Updated 2024-03-24T14:23:43Z

    SENEKO NEWS | KEMANGKON — Kebakaran rumah terjadi di Desa Majatengah, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Minggu (24/3/2024) dini. Penyebab kebakaran diduga dari tungku yang belum sepenuhnya padam usai digunakan memasak. 

    Kapolsek Kemangkon Iptu Heri Iskandar mengatakan kebakaran menimpa rumah milik Murah (60) di Desa Majatengah RT 10 RW 4, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga. Kebakaran diketahui sekira jam 01.15 WIB.

    “Tidak ada korban jiwa, namun rumah korban mengalami kerusakan akibat kebakaran tersebut," jelasnya.

    Berdasarkan keterangan yang didapat, kebakaran diketahui pertama kali oleh saksi bernama Darsem (55) tetangga korban. Saksi mendengar suara seperti kayu dan bambu terbakar. Saat dicek didapati rumah korban sudah terbakar pada bagian dapur.

    "Saksi kemudian berteriak meminta tolong. Warga kemudian datang mengevakuasi korban yang masih ada di dalam rumah dan berusaha memadamkan api," ungkapnya.

    Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari PurbaIingga didatangkan. Api dipastikan padam sepenuhnya sekira jam 01.50 WIB.

    Kapolsek menambahkan penyebab kebakaran diduga berasal dari tungku yang belum sepenuhnya padam usai digunakan memasak. Korban yang tinggal seorang diri, terakhir memasak di tungku sebelum berbuka puasa. 

    "Diduga Api di tungku yang belum sepenuhnya padam membesar kemudian membakar ruang dapur dan merembet ke bangunan rumah," ucapnya.

    Kapolsek menambahkan akibat kebakaran tersebut rumah berukuran 6 x 8 meter milik korban mengalami kerusakan akibat terbakar. Kerugian material yang dialami korban ditaksir mencapai Rp.15 juta. (bis)
    Comment

    Tampilkan

    BERITA TERBARU