-->
  • Jelajahi

    Copyright © SENEKO NEWS | Panduan Informasi Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    250 Siswa SMK N 1 Brebes Ikuti Pelatihan Survival Prajurit TNI

    Seneko News
    Minggu, April 28, 2024, 22:05 WIB Last Updated 2024-04-28T15:05:48Z

    SENEKO NEWS | MOGA — Pentingnya ketrampilan survival dalam situasi darurat seperti bencana alam atau bahkan perang tidak perlu diragukan lagi. 

    Saat ini, semakin banyak pihak yang memperkenalkan pelatihan survival sebagai bagian dari program sekolah, dan SMK N 1 Brebes tidak terkecuali mendapatkan pelatihan dari Babinsa Koramil 10/Moga Serma.Vidya A.P dan Serka Susmanto Anggota Koramil 10/Moga dalam rangka kegiatan pelantikan Bantara kelas X yang dihadiri oleh 250 peserta dan 7 guru pendamping bertempat di Bumi Perkemahan Sikucing, desa Banyumudal, kecamatan Moga, kabupaten Pemalang, pada Minggu, 28/4/2024 

    Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMK N 1 Brebes Bapak Drs. Bejo, M. Pd menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa Koramil 10/Moga untuk kesigapannya dalam memberikan pelatihan bagi para siswa kami. 

    "Melalui pelatihan atau pendidikan yang diberikan oleh Koramil 10/Moga, harapan kami siswa dapat memperoleh ketrampilan survival dan materi wawasan kebangsaan untuk bekal kehidupan sehari-hari," katanya. 

    Serma Vidya A.P menyebutkan, pada materi  keterampilan Survival siswa-siswi dibekali dengan pengetahuan tentang strategi bertahan hidup di berbagai situasi darurat, mulai dari mencari sumber air dan makanan di alam liar, cara membangun tempat berlindung, hingga cara efektif membangun api untuk berbagai kebutuhan. 

    Serka Susmanto menjelaskan, selain materi survival, peserta juga mendapatkan pelatihan wasbang, yaitu pengetahuan dan ketrampilan untuk menghadapi ancaman di sekitar, tentang cara mengenali sumber ancaman seperti bom, bahan kimia beracun, serangan teroris, dan cara menghadapinya. 

    "Dalam era yang tidak stabil seperti sekarang, pemahaman akan wasbang semakin penting untuk di miliki siswa dan masyarakat umum," pungkasnya. 

    Comment

    Tampilkan

    BERITA TERBARU