-->
  • Jelajahi

    Copyright © SENEKO NEWS | Panduan Informasi Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Rakernas IV PDIP Merekomendasikan Strategi Pemenangan Pemilu dengan Cara Gotong Royong

    Seneko News
    Minggu, Oktober 01, 2023, 21:27 WIB Last Updated 2023-10-01T14:27:03Z

    SENEKO NEWS | JAKARTA — Berdasarkan hasil dari pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-IV PDI Perjuangan, disampaikan bahwa PDIP menyerahkan sepenuhnya wewenang untuk mengumumkan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri 

    Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat membacakan hasil rekomendasi eksternal terkait pemenangan pemilu 2024 pada penutupan Rakernas PDIP di Jakarta, Minggu, 1 Oktober 2023.

    “Pengumuman cawapres pada momentum yang tepat dengan mempertimbangkan dinamika politik, pergerakan Tiga Pilar Partai di akar rumput, kesiapan Badan Pemenangan Pemilu Legislatif, dan konsolidasi Tim Pemenangan Presiden,” ujar Hasto. 

    Hasto menyampaikan bahwa dalam rakernas ini telah merekomendasikan strategi pemenangan pemilu dengan cara gotong royong, berbasiskan tempat pemungutan suara (TPS), dan dilakukan seluruh elemen partai yang menyatukan pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) sebagai satu kesatuan.

    “Berkaitan dengan hal tersebut, setiap kader partai, anggota dan simpatisan wajib turun ke akar rumput berkomunikasi secara langsung dengan rakyat didukung oleh penggunaan teknologi informasi dan komunikasi,” ujarnya.

    Hasto menegaskan bahwa PDIP bertekad melaksanakan keputusan Megawati pada 21 April 2023 yang menetapkan Ganjar Pranowo sebagai bacapres. 

    Selain itu, menginstruksikan kepada seluruh simpatisan, anggota, dan kader di tiap tingkatan untuk bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, partai politik pengusung, dan relawan untuk memenangkan Pilpres 2024.

    “Rakernas IV menempatkan rakyat sebagai pemegang kedaulatan Negara berdasarkan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, yang menempatkan Pemilu 2024 sebagai momentum transisi kekuasaan secara konstitusional dan demokratis,” jelasnya.

    Pada kesempatan tersebut, Hasto juga mengungkapkan bahwa PDI Perjuangan bertekad melaksanakan pemilu sebagai wahana pemersatu bangsa melalui kampanye yang mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan narasi kemajuan, melanjutkan dan mempercepat keberhasilan pemerintahan Presiden Jokowi.

    Hasto menjelaskan Rakernas IV mendorong penyelenggara pemilu seperti KPU, Bawaslu, dan DKPP menjalankan tahapan kegiatan dan jadwal Pemilu 2024 sesuai asas pemilu dan dilaksanakan secara profesional dan akuntabel. (rl/by)
    Comment

    Tampilkan

    BERITA TERBARU