-->
  • Jelajahi

    Copyright © SENEKO NEWS | Panduan Informasi Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Erik Thohir Memperkenalkan Bacuya Sebagai Maskot FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023

    Seneko News
    Kamis, Oktober 12, 2023, 01:55 WIB Last Updated 2023-10-11T18:55:08Z

    SENEKO NEWS | JAKARTA — Menteri BUMN dan Ketua PSSI Erick Thohir disebut dipersiapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan capaian dan program pemerintah saat ini. Hal itu terlihat dari berbagai kesempatan di mana Jokowi sangat mempercayai Erick Thohir untuk menjalankan tugas – tugas strategis negara.

    Salah satunya Dalam rangka menyambut FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023,menghadirkan rangkaian program dan acara meriah.Konser Histeria Pesta Bola Dunia 2023 yang digelar malam ini, Selasa (10/10) di Studio 5 Emtek City.

    Tokoh yang disorot dalam perhelatan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 tak lain adalah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Ia turut hadir dalam Konser Histeria Pesta Bola Dunia 2023 sebagai salah satu bintang tamu. 

    Acara tersebut dimeriahkan oleh sederet musisi mulai dari Lesti hingga Dewa 19. Yang cukup menarik perhatian selanjutnya adalah Ketua Umum PSSI Erick Tohir. 

    Tak sendirian, Erick Thohir juga hadir ditemani oleh maskot resmi Indonesia untuk Piala Dunia U-17 nanti, yakni Bacuya. Tanpa banyak basa-basi, Erick pun lantas menjelaskan tentang filosofi dari maskot tersebut.

    "Ini kita namain Bacuya karena di Indonesia kita juga punya badak. Ada badak Jawa, ada badak Sumatera. Memang filosofinya, badak ini asli simbol kelincahan dan kekuatan, karena rata-rata badak Jawa dibandingkan badak lain itu lebih kecil, jadi kuat dan lincah" jelas Erick Thohir.

    Erick juga menjelaskan tentang kesiapan dari Timnas U-17 Indonesia yang saat ini tengah berada di Jerman untuk menjalani lathian khusus menghadapi sejumlah pertandingan di Piala Dunia U-17.

    "Insya Allah siap. 30 hari lagi kita jadi panggung dunia. Tinggal kita fokus timnas kita yang sedang latihan di Jerman untuk mempersiapkan (pertandingan di Piala Dunia U-17)," Erick membeberkan. (rl/by)
    Comment

    Tampilkan

    BERITA TERBARU