-->
  • Jelajahi

    Copyright © SENEKO NEWS | Panduan Informasi Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    TNI Merayakan HUT Ke 78, Presiden Jokowi: Tolong Padamkan Percikan Sekecil Apapun

    Seneko News
    Kamis, Oktober 05, 2023, 16:30 WIB Last Updated 2023-10-05T09:30:09Z

    SENEKO NEWS | JAKARTA — Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan hari jadi yang ke 78, pada Kamis (5/10/2023). HUT TNI kali ini mengambil tema TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju. 

    Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara menginstruksikan kepada seluruh TNI untuk menjaga kondisi damai di tahun politik 2024. Kepala Negara meminta TNI untuk memberi pemahaman kepada masyarakat terkait perbedaan yang ada merupakan hal wajar.

    “Kita telah memasuki tahun politik, saya minta jaga betul kondisi ini. Berikan pemanahaman kepada masyarakat bahwa beda pilihan itu wajar, menang kalah itu wajar,” katanya di halaman Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis, 5 Oktober 2023.

    “Jadi tolong padamkan percikan sekecil apapun, dan tetap jaga sinegritas dengan Polri, jaga netralitas TNI. Tetap pelihara watak kesatria, dan selalu menjadikan sumpah prajurit pegangan dalam bertindak,” terusnya

    Presiden juga menginstruksikan TNI tetap menjaga sinergitas dengan Polri. Selain itu juga tetap memelihara watak ksatria dan sumpah prajurit.

    "Tetap jaga sinergitas dengan Polri, dan tetap jaga netralitas TNI. Dan tetap pelihara watak kesatria, selalu jadikan sapta marga dan sumpah prajurit pegangan dalam bertindak," kata Presiden lebih lanjut. 

    Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Joko Widodo menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada hari ini, 5 Oktober 2023.

    Berdasarkan pantauan  dilokasi, nampak pula tokoh-tokoh penting Tanah Air lain seperti, Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama sang istri, Mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri ditemani Puan Maharani, Jusuf Kalla.

    Kemudian, Mendagri Tito Karnavian, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, dan Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri.

    Tak hanya itu, saat ini halaman Monumen Nasional atau Monas sudah mulai dihiasi dengan karangan bunga.

    HUT Ke-78 TNI ini dimeriahkan dengan atraksi terjun payung dan juga defile pasukan. Selain itu, Presiden dan seluruh tamu undangan juga menyaksikan langsung atraksi helikopter menari Gemu Famire di Langit Monas.

    Sebagai informasi, Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) diperingati pada tanggal 5 Oktober. (*)

    Comment

    Tampilkan

    BERITA TERBARU