-->
  • Jelajahi

    Copyright © SENEKO NEWS | Panduan Informasi Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagyo Gantikan Posisi Sahat Tua Di DPRD Jatim

    Seneko News
    Jumat, Desember 22, 2023, 13:56 WIB Last Updated 2023-12-22T06:56:54Z

    SENEKO NEWS | SURABAYA — Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagyo akhirnya melengkapi Lima kursi pimpinan DPRD Jatim menggantikan Sahat Tua Simanjuntak yang harus absen cukup lama karena tersandung permasalahan hukum.

    Hal ini tampak dalam sidang Paripurma DPRD Jatim tentang pergantian posisi Sahat oleh Mayjen (Purn) Istu yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad dan didampingi Wakil Ketua Achmad Iskandar serta disaksikan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kamis (21/12/23)

    Satu kursi pimpinan dewan memang diisi Partai Golkar sebagai pemilik kursi terbanyak kelima di DPRD Jatim hasil Pemilu 2019. Sementara posisi Sahat saat ini dilorot sebagai anggota biasa.

    “Fraksi Partai Golkar melalui surat beberapa waktu lalu telah mengusulkan pergantian pimpinan DPRD Jatim dari fraksi Golkar,” ujar Anwar Sadad.

    Istu merupakan anggota dewan dari daerah pemilihan Jatim 11 yang meliputi wilayah Nganjuk dan Madiun Raya. Di Partai Golkar, Istu tercatat sebagai Wakil Sekjen DPP Partai Golkar. Sebelum memutuskan bergabung ke politik, Istu memiliki segudang pengalaman sebagai prajurit.

    Misalnya, pernah menjadi Gubernur Akmil di TNI AD pada tahun 2012-2013. Kemudian, Staf Khusus Panglima TNI pada tahun 2014 hingga 2016. Tugas Istu sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim pun diharapkan bisa memperkuat tugas dan fungsi legislatif.

    Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagyo usai Paripurna mengungkapkan terimakasih kepada Partai Golkar yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menempati posisi pimpinan DPRD Jatim. Pria kelahiran Kertosono itu memastikan bakal menjalankan tugas dan fungsi sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim

    “Kita siap, mengawal Pemprov Jatim dalam berbagai program prioritas seperti yamg diamanatkan Partai” ujarmya.

    “Harapannya bisa mewujudkan Jawa Timur sesuai keinginan kita bersama,” lanjutnya mempertegas. (rl/by)
    Comment

    Tampilkan

    BERITA TERBARU