-->
  • Jelajahi

    Copyright © SENEKO NEWS | Panduan Informasi Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Obyek Wisata Bukit Panembongan Makin Tak Terawat

    Seneko News
    Selasa, Januari 02, 2024, 13:57 WIB Last Updated 2024-01-02T06:57:04Z

    SENEKONEWS | TEMBONG — Epic Alam dari atas obyek Wisata Bukit Panembongan, sejatinya menjadi distinasi unggulan bagi Kabupaten Kuningan. Sayangnya, View Eksotis yang membelah beberapa desa alam asri tersebut tampak pudar, bahkan nyaris tak terawat.

    "Dulu sempat ramai dikunjungi warga, termasuk wisatawan domestik dari Cirebon, Tegal dan Jakarta, banyak yang berlibur disini. Namun akhir-akhir ini makin berkurang pengunjungnya," jelas Bu Yayah, pada Ahad (31/12) lalu.

    Menurutnya, menurunnya jumlah pengunjung ke obyek Wisata Bukit Panembongan, disebabkan oleh faktor transportasi.

    "Banyak pengunjung yang mengeluhkan akses transfortasi ke tempat wisata ini. Seperti jalan menanjak yang sedikit ekstrem juga banyak dikeluhkan. Jika memang mau di benahi, seyogyanya Pemerintah Daerah dan Perhutani harus memperhatikan hal ini," imbuh Yayah, petugas tiket, merangkap pemilik warung di kawasan Wisata Bukit Panembongan.

    Sebelumnya, obyek Wisata Bukit Panembongan masuk kedalam list tujuan wisata bagi sejumlah wisatawan, dan traveler. Bagi pecinta alam, liburan ditempat ini anda menekan kesan romantisme tersendiri.

    Wisata Bukit Panembongan memiliki keindahan panorama alam yang menakjubkan, membuat pikiranmu tenang, dan hidup terasa nyaman. Maka tak heran jika banyak muda-mudi yang romans dan healing sekaligus.

    Kabupaten Kuningan memiliki cukup banyak tempat wisata yang menyajikan keindahan alam dari ketinggian, yang dapat juga digunakan sebagai lokasi untuk berkemping.

    Obyek Wisata Bukit Panembongan, salah satu tempat lokasi yang bisa menjadi referensi wisata alam bagi anda di Kuningan, Jawa Barat.

    Lokasi Wisata Bukit Panembongan berada di Desa Tembong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

    Perjalanan anda menuju Wisata Bukit Panembongan ini bisa dimulai dari Alun-Alun Kabupaten Kuningan. Ambil arah timur laut di Jalan Aria Andaning, kemudian belok kiri ke Jalan Veteran untuk selanjutnya belok kanan menuju Jalan Ajid/ Jalan Nanggeleng – Cirahayu.

    Setelah teruskan perjalanan anda hingga tiba Jalan Raya Garawangi lalu belok kanan untuk tiba di Jalan Pagerbatu. Selanjutnya tinggal mencari lokasi dari Wisata Bukit Panembongan.
     
    Jam Buka Bukit Panembongan setiap hari Senin hingga Minggu dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB, Harga Tiket Masuk Bukit Panembongan hanya dengan membayar sebesar Rp. 7.500,- per orang. Untuk yang hendak camping membayar sebesar Rp. 15.000,- per orang dan parkir motor bayar Rp. 2.000,-

    Lokasi ini memiliki beberapa fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung, diantaranya area parkir kendaraan, Toilet, Gazebo, Area Camping Ground, Spot Foto, Bangku Taman, Warung makanan dan minuman, Ayunan, Flying Fox, dan Hammock.

    Bukit Panembongan memiliki daya tarik tersendiri untuk membuat anda betah berlama-lama menghabiskan waktu di tempat ini.

    Bukit Panembongan menghadirkan view yang eksotis dengan dikelilingi hutan, perbukitan serta pegunungan. Anda bisa melihat keindahan alam dari ketinggian Bukit Panembongan sambil duduk santai.

    Di Bukit Panembongan juga terdapat area khusus Camping Ground yang selalu diburu wisatawan yang ingin bermalam bersama alam, dan meninggalkan kenyamanan beristirahat di kasur yang empuk.

    Camping di Bukit Panembongan tentu recommended bagi anda yang merindukan suasana sepi dan sejuk, serta jauh dari bisingnya perkotaan.

    Keindahan Bukit Panembongan

    Ketika anda masuk area Bukit Panembongan, maka akan disajikan panorama pepohonan hijau yang bejajar rapi seakan menyapamu.  

    Udara dingin yang merasuk membawa ketenangan. Sesekali suara burung berkicau membuatmu merasa di alam yang begitu tenang dan tentram. 

    Ketika anda berjalan akan melihat keindahan kehijauan yang akan membuatmu melayang. Anda juga akan melihat panorama keindahan rumah-rumah yang ada dibawah lembah yang terbentang luas. (Assifa Putri)

    Comment

    Tampilkan

    BERITA TERBARU